Pondok Botani

Menjual produk SERAMBI BOTANI yang sehat dan alami

Beras Merah vs Diabetes

Beras Merah Organik Ujung KulonMakan lima porsi atau lebih nasi putih per minggu bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Sebaliknya, makan dua porsi atau lebih nasi dari beras merah per minggu berkaitan dengan rendahnya risiko penyakit ini. Demikian temuan oleh peneliti dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard (HSPH), seperti dikutip ScienceDaily.com.

Para peneliti memperkirakan bahwa mengganti 50 gram nasi putih (hanya sepertiga dari jumlah porsi sehari-hari) dengan beras merah dalam jumlah yang sama akan menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 16%. Penggantian yang sama dengan biji-bijian lain, seperti gandum dan barley, bisa menurunkan risiko sebesar 36%.

Beras varietas ini diproduksi secara turun-temurun pada sawah-sawah yang bebas pencemaran dan diolah dengan cara tradisional untuk memaksimalkan kandungan gizinya. Berbeda dengan beras lain yang umumnya diproses dengan cara digiling dan disosoh, Beras Merah milik Serambi Botani ini dihasilkan dari gabah yang ditumbuk secara manual menggunakan lumpang, sehingga kulit ari beras masih menempel. Kulit ari ini amat kaya akan serat pangan (dietary fiber) dan minyak alami, memberikan asupan gizi yang sangat baik bagi tubuh.

 Apa saja variant beras  yang ada di Serambi Botani? Cek disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 20, 2012 by in Diabetes and tagged , , , , , , , , .
%d bloggers like this: